Selasa, 30 Juni 2009

Apa Kartu As Kamu?

Gila udah lama banget gw kaga nge-blogging, ada kali 2 bulan lebih mah… ini skarang aja gw nulis di rumah gw jam stengah 2 malem lewat sambil liat bola Spanyol VS Afrika selatan di piala konfederasi. Sama sambil dengerin lagu Gee Gee Gee nya SNSD yang versi Younha. Udah banyak banget episode dalam hidup gw yang mau gw angkat ke blog. Tapi sayang gw malesan buat nulis. Huahahaha


Nah sekarang gw mao ngebahas kalimat yang di atas “Apa Kartu As Kamu??”

Jadi gini bro,sob,cuy,gan (anjeer sok asik gt gw) gw atau seluruh anak2 di kampus gw mungkin ada sebuah kebiasaan yang menurut gw sangat keren dan menarik. Di mana kita bisa ngebahas tentang apapun juga atau berdiskusi apa aja atau bahkan ngobrol-ngobrol sama dosen di luar jam kuliah. Jangan salah nih, jaman dulu pas masi awal-awal gw sama anak-anak angkatan gw, malah sering anget ngerujak bareng sama dosen dan staff. Huahaha gokil juga,,


Kebetulan di belakang gedung kampus ada tempat buat nongkrong, makan siang di kantin belakang. Gak cuman mahasiswa doang yang makan tapi dosen juga. Jadi secara tidak langsung kita sering ketemu dosen. Jadi rada gampang juga buat berinteraksi sam dosen.


Suatu ketika gw lagi asik ngobrol-ngobrol, dosen gw nanya gw. Kayanya dia agak meratiin gw, soalnya dia nanya masalah kemampuan IT gw. Soalnya emang gw akuin juga kalo gw di tanya lu bisanya apaan? Gw juga bingung jawabnya, kalo Ano kan uda jelas desain, Baskoro Web Programing, Adit Desain, Oon Database, dan anak2 yang lain juga ada kemampua inti mereka. Kebetulan waktu itu ga lagi magang di kuningan tepatnya di PT. Indomitra Securities, itu perusahhan yang berkaitan dengan jual beli saham. Ada film will smith yang keren bgt judulnya Persuit Of Happyness, diambil dari kisah nyata dari seorang milioner dari Amerika. Kebetulan kerjaan dia itu jadi Rimaiser (gw kaga tau tulisan betulnya) saham. Pokoknya kerjaannya nyari orang2 tajir buat main saham dan naro dananya di persahaan si Will Smith. Itu kisahnya keren, proses hidup dari nol dia sampe tajir.


Gw sempet kepikiran dan terinspirasi dari film itu. Pas gw mau utarain niat gw atau kepikiran untuk menjadi seorang Rimaiser saham atau trader saham. Dosen gw malah kaget, mendingan kamu konsentrasi sama skill yang udah kamu kuasai. Kebetulan gw sempet tergiur sama orang di kantor gw yang masih muda udah jadi tader saham. Pas baru banget masuk magang kepala IT di situ malah nunjukkin list gaji para trader, ada namanya Pak Andre kalo gak salah. Gaji dia bulan itu 240 JUTA.


Dalam hati gw(huannjingg…) gokil!!! Lu bayangin aja kalo setaun beapa duit tuh??

Setelah berdiskusi lagi dan setelah di nasihati dosen gw, akhirnya gw sadar juga..

Emang si ga ada yang gak mungkin di dunia ini, tapi kalo di pikir-pikir susah juga kalo gw dateng ke prusahaan orang, trus nawarin GM nya buat inves sebagian dana perusahaan di Reksa Dana. Huahahaha


Dosen gw bilang ”kamu harus dalemin lagi skill yang udah kamu bisa..” di bilang gitu gw malah bengong! Kalo boleh jujur mah, yang paling gw kuasain saat ini palingan editing video, apa lagi semenjak gw magang sebagai editor video. Yah luman juga lah banyak ilmu yang gw dapet dari sono. Terus juga gw lagi mao nyoba belajar web programing di flash. Mentang-mentang gw anak IT biasanya temen gw suka nanya yang bikin gw BT. “Lu bisa VB ga??” “Lu kalo bikin web make PHP atau apa??”.

Hah??, mana gw tau…………………..

Hahahaha, kalo cuman software mah gw tau semuanya, tapi kalo di tanya, bagian itu bisa gw kuasain kaga?? Yah kaga lah….


Stiap orang punya skill di bidang masing-masing!!

Tiba-tiba dosen gw cerita tentang PENDEKAR SATU JURUS. Ni pendekar bukan sembarang pendekar, ceritanya pendekar ini susah di kalahin sama pesilat di mana pun. Padahal ilmu atau jurus yang ia kuasai cuman satu macem. Setiap orang yang nantangin ia tanding pasti kalah, mao dia make berbagai macam jurus atau seberapa banyak jurus pun orang tersebut pasti kalah sama dia. Alesan kenapa pendekar tersebut kaga kalah-kalah karena biarpun ia cuman punya satu jurus. Tapi jurus tersebut bener-benar ia kuasai. Di banding lawan-lawannya yang kalo berantem make berbagai macem jurus tapi dia kuasai cuman setengah-setengah doang. Mending pilih satu terus kuasain luar dalemnya. Masuk akal juga!!!

Terus dosen gw nanya ke gw??

Kartu As kamu apa??

Awalnya gw sempet mikir lama, (apa yak kartu As gw) terus secara spontan gw jawab dengan PD!!

“ IDE pak …..”

Gw malah di omelin!!

Itu bukan kartu As…..

Gw langsung Bete

( Kalo mau tau kenapa gw jawab kartu As gw itu IDE , baca di Gw Seorang Kreator )

1 komentar:

Mas Bambang Purnomo Sigit mengatakan...

he he he he... yang bener remaisere... itu dari bahasa perancis...