Selasa, 03 Februari 2009

Awas ada Silet’

Waktu gw masih kecil gw sering di ajak nyokap jalan-jalan, biasanya naek metro mini 611 kalo ga 72 atau 79.Pokoknya yang ujung-ujungnya ke Blok-M atau Mayestik dah....
Suatu ketika, pas gw lewat Pondok Indah Mall gw liat prosotan kolam renang yang tinggi. Langsung aja gw nanya ke nyokap ”Aji mao kesitu dong!!” sambil nunjuk prostannya. Nyokap cuman bilang”iya ntar..”

Beberapa hari kemudian gw pernah denger dari orang-orang yang di kenal maupun yang tak di kenal tentang angkernya kolem renang di situ.Katanya banyak yang mati disitu apa gara-gara tenggelem atau jatoh diri prosotannya.Yah, karena gw masih kecil, gw mah percaya aja.Tapi yang paling keren ada cerita, kalo ada yang pernah mati di situ gara-gara meluncur di prosotannya.Masa naek prosotan doang bisa mati??

Yaiyalah bisa mati,orang berita yang gw denger katanya di tengah-tengah perosotannya ada yang naro SILET.Huahahaha parah banget,dulu mah gw masih kecil denger gosip kaya gitu udah takut.Tapi kalo sekarang mah gw malah mao ketawa gara-gara inget gosip yang kaya gitu.Coba aja lu bayangin udah cape-cape naek tangga buat maen prosotan eh tiba-tiba mati ke silet.Hahahaha....

Kita coba uraikan kronologisnya satu persatu :
• Dimulai oleh dua orang yang make balon atau ban buat prosotan yang berbentuk angka 8,sayang mereka selamat dari maut. Pas di tengah lagi asik-asiknya teriak eh tau-tauya bannya meledak gara-gara kena silet.
• Ada lagi anak kecil yang make balon yang bentuknya bulet,sendirian lagi, kaga kebanyang ada ibu-ibu yang tega ngelepas anaknya buat naek prosotan setinggi itu.untung dia selamet, cuman luka di pantat gara-gara lobang di balonnya kegedean.Jadi dia keserempet siletnya.
• Tapi yang ketiga,yang paling gw tunggu-tunggu buat gw ketik.Ada anak kecil,jelek,nyolot,nyebelin,udah dekil item lagi.Kayanya ni anak orang kampung banget,kebiasaan mandi di kali sama renang di kali.Jadi rada-rada kaget ngeliat prosotan tinggi.Dengan PD nya ni anak langsung lari menuju tangga prosotan dengan hanya memakai celana dalem warna coklat yang kalo di liat dari jauh kaya kaga make celana dalem, karena warna kulitnya sudah terlalu mecing sama celana dalemnya.Sayang ni anak belagu, dia pikir dengan skill dan pengalaman mengarungi kali di deket rumahnya bakalan bisa menaklukkan prosotan kolem renang yang di tengahnya ada SILET.Saking girangnya dia lupa satu hal yang paling penting untuk bertahan hidup atau survive dari prosoan maut itu, dia lupa bawa balon.......
Pas udah nyampe di atas,dan siap-siap buat nyerosot.Eh tu anak malah inget ama jagoannya ”Supermen”.Sayangnya dia malah mengaplikasikan gaya terbang supermen buat jadi gaya merosotnya.(dasar anak yang malang)
Hahahaha....
Untung aja yang ada di prosoan cuman silet, coba aja kalo paku beton.