Kamis, 19 Februari 2009

Kesuksesan adalah Bermanfaat dan sukses adalah manfaat

Gw emang seneng banget sama hal yang berkaitan dengan motivasi.Apalagi akhir-akhir ini profesi motivator semakin di sorot.Mungkin pada awalnya profesi motivator hanya di peruntukkan untuk memotivasi para karyawan di sebuah perusahaan demi menaikkan mutu karyawaan dan keuntungan perusahaan tersebut.Semakin ke sini motivasi yang di berikan para motivator tidak hanya terbatas pada bidang tertentu, melainkan mulai merambah ke dalam bidang kehidupan sehari-hari dan juga kehidupan berrumah tangga.Mungkin salah satu motivator yang cukup kita kenal seperti Mario Teguh, Tung Desem, James Gwe dan lain-lain.



Dulu gw sempet denger sebuah kalimat, yang mungkin menurut gw keren, bagus dan gokil.Gw secara pribadi pengen banget mengaplikasikan kalimat ini dalam hidup gw.Kira-kira kalimatnya kaya gini “Kesuksesan bukan di nilai dari seberapa kita kaya, atau seberapa kita pinter dan lain sebagainya. Tetapi kesuksesan yang sesungguhnya adalah di nilai dari seberapa bermanfaatnya hidup kita bagi orang lain.” Yah kira-kira begitu deh kalimatnya.



Menurut gw, kalimat itu keren banget.Coba lu piker deh, kalo misalnya lu pinter tapi di samping kanan kiri lu masih banyak orang yang bodoh atau buta huruf misalnya.Apa gunanya lu punya IPK tinggi.Atau sekedar raport yang bertuliskan bahwa lu itu juara kelas.tapi lu sama sekali kaga bisa bermanfaat bagi temen sebangku lu yang mungkin belom bisa ngerjain PR atau lupa rumus matematika.Lu punya gelar S1 tapi cuman penghias sebuah nama panjang yang akan selalu lu tulis dan lu bangga-banggain tapi lu sama sekali ga berfungsi dalam kehidupan bermasyarakat.



Sama halnya dengan orang kaya yang ga peduli dengan lingkungan sekitar.Percuma jadi orang kaya kalo di samping rumahnya banyak anak yatim piatu yang putus sekolah.Ada duit banyak cuman buat hura-hura, clubbing, buka botol yang harganya 2 juta, ngebuang duit jutaan cuman buat kesenangan semalam.Padahal ada orang susah yang cuman makan nasi basi pake sambel ama kerupuk (gw liat dari acara JIKA AKU MENJADI).



Yah, dengan apa yang gw punya atau gw miliki saat ini.Mugkin gw belom bisa begitu bermanfaaat bagi orang lain.Yah setidak-tidaknya gw lumayan punya sedikit ilmu video editing atau sekedar bikin presentasi lewat flash yang gw bisa bagi buat orang lain pas gw di percayain sama kampus gw buat jadi asisten atau instruktur workshop.Kalo boleh jujur sih gw mao nya jadi orang kaya yang bermanfaat, semakin kita kaya semakin banyak rezeki yang kita bisa bagi buat orang lain.Manteb kan……

Huahahaha

Tidak ada komentar: