Kamis, 19 Februari 2009

Paket Goceng

Selain makan di Rumah Makan Galunggung, biasanya gw juga kalo lagi nginep suka makan di tukang pecel lele.Gw makan di tukang pecel lele di depan kampus gw.Biasanya dia buka abis magrib.Kalo lagi nginep sekitar jam 7 malem biasanya kita mulai cari makan.Awalnya gw biasanya makan di Restoran Padang.Untung aja tu Padang udah pindah, gawat juga kalo tiap gw nginep makan di sana.Bisa-bisa buat makan aja gw bisa nyampe Rp.7000 atau Rp.8000 itu juga belom termasuk es teh manis.Hahaha....


Setelah kepindahan si restoran padang, kita mulai cari alternatif lain.Mulailah kita makan di pecel lele.Awalnya gw mesen biasa aja, kaya ayam goreng atau lele goreng.Sambelnya juga lumayan enak.Tapi tetep aja kalo dompet gw lagi cekak, berasa juga bayarnya.Biasanya pertanyaan si abang ke kita-kita kalo baru nyampe adalah:


Mesen apa ?

Nasinya satu apa setengah ? (maksudnya nasi satu porsi apa setengah)

Biasa apa Uduk ? (Pilih nasi biasa apa uduk)

Hahaha


Gw ampe sekarang apal banget urutan pertanyaannya,Nah perkenalan gw sama paket goceng di awali pas gw nginep di konrakannya Oon.Pas bagian makan malem pada dateng ke tukang pecel lele.Kebetulan anak-anak kontrakan sana punya suatu prinsip keren.Hari senen ampe selasa pada hura-hura makannya di restoran padang atau beli ayam pecel.Tapi kalo udah masuk hari kamis dan jum’at pada ngirit abis-abisan.Kebetulan saat itu pas hari dimana mereka ngirit abis-abisan.


Di situlah pertama kali gw denger ada paket goceng.Rata-rata pada mesen itu semua.Isi paket goceng adalah tahu goreng yang berbentuk segi empat yang di potong menyilang menjadi dua buah tahu yang berbentuk segitiga sama sisi.Satu buah tempe goreng yang juga di potong jadi dua dan di beri tiga buah irisan lurus di tengah-tengahnya.Dan di tambah sate ati ampela.Ada jantung ayam, hati ayam, sama ampela.


Pas gw udah ngerasain enaknya paket goceng, tiap nginep gw mesen itu terus dah.Lumayan dapet nasi yang banyak, lalap, sambel dan macem-macem pula lauknya di tambah bawang goreng di atas nasi putihnya.Untung di sana ada kecap Bango bisa buat penambah nafsu makan.Jadi kalo gw makan tuh, nasinya gw kecapin kemudian sambelnya gw kecapin juga.


Beda sama si Bambang (temen kampus gw).Dia gokil banget kalo makan, waktu itu pas lagi makan di Galunggung di duduk di samping gw.Ano duduk di depan si Bambang. Pada awalnya gw ga curiga apa-apa , dia mesen orek tempe sama ati ampela pake bumbu rendang.Udah gitu nasinya udah banyak sama bumbu dari kecap sama bumbu rendang.Dia tambah lalap juga, di aduk-aduk jadi satu.Di tambah sambel banyak banget, di aduk lagi.Di tambahin kecap, terus di aduk lagi.Gw cuman bisa ngelongo doang sama Ano.Eh dia masi nambahin ama sambel juga.Nasi yang tadinya putih, sekarang udah berubah jadi kaya bubur.Di makan lagi..

Untung gw kaga ketularan dia, hahaha



Pokoknya the best deh paket goceng !!


Tidak ada komentar: