Selasa, 03 Februari 2009

Lift Maut...

Suatu ketika di hari yang seperti biasanya gw jalan kuliah sekitar jam 8 kurang, gw jalan aga pagi gara-gara males banget kejebak macet di daerah pasar Ciputat, apa lagi kalo panas-panasan disana.Dengan niat ngumpul sama temen gua sekalian mao main basket atau futsal di kampus, dengan hebatnya gua mengabaikan hal yang paling penting kalo seorang mahasiswa pergi ke kampus itu buat ngapain??

Belajar,,hahaha



Kalo kata temen gw si Reja ” hah’ belejar?? Bikin sakit aja ” ga nyangka juga dia bisa ngomong kaya gitu padahal dia kan mantan ketua BEM.Huahahahaha pas hari itu tepatnya hari selasa (kalo ga salah).Pas mata kuliah pak Sugiono, seperti biasanya gw pas pelajaran dia cuman bisa menyimak sekitar 10 menit, sisanya bengong sama ngobrol sama temen gua.



Abis kelar kuliah, cerita tentang lift maut malah baru mao di mulai.Ano beli tiketnya buat nonton, gw sama baskoro beli pop corn (haha ga gitu ceritanya).Jadi gini, gw di kampus sama temen-temen gw emang biasa banget yang namanya makan di Rumah Makan Galunggung.Selain itu juga, biarpun gw sama temen-temen gw udah mahasiswa kelakuan kita kaga jauh beda sama anak-anak play group.Gw sama temen gw biasa banget yang namanya mainin lift, biarpun kampus gw cuman berlantai 2.Biar gaya aja naek-naek lift supaya keliatan banget kuliahnya.Hahahaha...



Pas gw keluar dari kelas,gw niatnya turun cuman pake tangga yang biasa.Pas gw mao beranjak belok ke kanan eh gw liat Trio Libel (Ano,Baskoro sama Kiki) mao naik lift.Gw tanya aja ”mao kemana lu?”.Si ano langsung jawab ”Galunggung”.Yaudah gw kesana aja dengan berlari kegirangan, karena sebentar lagi Trio Libel akan berganti nama karena bertambah 1 orang personil menjadi G4UL (boy band dangdut yang ada saipul jamilnya).

Kayanya hari itu gw lagi hilaf banget tiba-tiba aja keluar dari mulut kalimat ”ini bedanya kampus kita sama UNPAM” kalimat itu gw ucapin sembari naik lift.UNPAM adalah kompetitor kampus gw. Pas udah masuk kita berempat berdiri dengan rapi dan si Ba’on (panggilan si Baskoro) yang neken tombol liftnya.Petakapun baru di mulai............



Bas??

Lu mencet lantai berapa??

Lantai 2!!

Kan kita mao ke lantai dasar..

Maen-maen dulu ke lantai 2

Udah nyampe lantai 2 yak??

Kok liftnya diem??

Coba buka pintu liftnya!!!! (dengan suara ketakutan)



Jrennggg...........

Gua cuman bisa ngeliat tembok yang belon di pelur(di ratain).Gw pun baru sadar kalo lift kita berada diantara lantai 1 dan lantai 2.Gw berempat pun diem buat beberapa saat, dan kemudian ide pun tiba-tiba muncul, weh poto-poto dong.Jarang-jarang luh kejebak di lift, lumayan buat di upload di Friendster.Akhirnya gw pun poto-poto secara bergantian, kebetulan baskoro hape nya kamera.Inilah hasil dari fotonya :




Baskoro


Gua


Ano


Kiki


Pas udah kegirangan poto-poto,keadaan pun kembali mencekam.Karena sekian lama kok ga ada yang lewat atau yang pake-pake lift.Padahal Baskoro udah nyalain alarm dari tadi, bukannya tu alarm jadi penyelamat buat kita.Malah bikin nakutin, kayanya tu alarm bunyi nyaringnya cuman di dalem lift doang dah.”tiiit,,tiit,,tiit,,tiit” gw sama anak-anak semakin panik.



Ide yang pertama untuk penyelamatan diri adalah hape.Gw kaga tau dah, kayanya hari itu gw ama temen-temen gw, apes banget.Kebetulan hari itu IM3 lagi ga asik ama kita-kita.Sinyalnya kaga ada, dan kerennya lagi gw berempat semuanya make IM3.Baskoro kaga ada sinyalnya,Ano kaga ada sinyalnya,Kiki kaga jauh beda sama yang lain.Kalo gw ada sinyal tapi kaga ada pulsanya.Huahahahaha...............

Penyelamatan lewat hape pun gagal total.



Suasana mulai semakin panik,karena pintu keluar masih aga tinggi Ano nyuruh gw sama Kiki buat nunduk,dia ama Baskoro naik ke punggung gw buat ngebuka pintu lift bagian luar yang belom terbuka.Sial, kenapa juga gw mesti nurutin kata si Ano.Udah sekian lama berusaha buat ngebuka ternyata masih susah juga.Niatnya kita mao teriak keras-keras minta tolong,tapi niat itu kita urungkan.Karena rasa gengsi gw masih tinggi,mending kaga usah teriak kalo ntar malah ketawan sama ade kelas terus di ketawaain.



Suara dering handphone pun memecah kepanikan kita di lift,hape Baskoro bunyi ”Gisella nelpon”.Wah denger kaya gitu,kita semua seneng.Rasa senengnya sama kaya,kalo gw ngalahin ramon maen WE di PS dua.Kata Baskoro ”kita kasih tau kaga nih??” semuapun menjawab dengan serempak ”iya bas!!”.Terus Baskoro angkat cepet-cepet dan langsung bilang ”gie...gie...gie...Aku!!!!”



Tuut,tuut,tuut,tuut.........................

Telponnya di tutup,ternyata Gisella cuman MissCall (Anjritt,bete banget).Baskoro langsung ngomong ”Sial cuman miss call, kaga tau apa kalo cowonya lagi kejebak di lift”.Semuanya pada kesel banget, kaga kebayang gw, kayanya hari itu apes banget.Bayangin aja udah kejebak lift, hape kaga ada fungsinya, Gisella nelpon cuman Miss Call doang (udah kebayang tampang Gisella yang ngeselin).Parah dah....



Keadaan semakin parah, semua semakin panik.Terus Ano punya ide yang cemerlang, dia buka bagian atas dari lift.Katanya sih dapet ide pelem-pelem yang di tonton.Biasanya kan kalo di pelem ada adegan di lift, bagian atas lift bisa di buka.Terus bisa naek, dan keluar dari lift.Tapi sayang bagian atasnya kaga kebuka,cuman ada lampu bohlam warna putih sama kipas.



Ga lama dari situ, tiba-tiba aja ada suara. Ternyata itu suara dari Pak Bram (Dosen Video Editing gua).”Pak...pak...pak...” hahahaha kira-kira gitu dah jeritan anak-anak yang malang gara-gara kejebak di lift.Setelah denger suara Pak Bram kita semua aga tenangan,walaupun pintu lift yang atasnya belom kunjung terbuka.Akhirnya Pak Bram mutusin buat manggil/nelpon Pak Sam (bagian rumah tangga di kampus),Bang Kukuh (OB kampus), sama Satpam.



Pas semuanya pada dateng, baru dah pintu bisa di buka ama Bang kukuh.Ternyata ada alat khusus yang buat buka pintu lift nya.Pantesan aja si Baskoro sama Ano kaga bisa ngebuka pintunya.Akhirnya para penyelamat sudah terlihat jelas setelah pintunya terbuka.Dengan respon yang cukup cekatan, kita semua minta Pak Bram buat moto kita yang masih di lift dengan enggel kamera yang berbeda.”Dasar, udah kejepit di lift masih inget sama foto-foto” yah kira-kira Pak Bram ngomong gitu dah.”Lumayan pak buat di upload di FS sama Blog” kata si Ano.


Pak Bram yang moto

Udah mulai rame dah para Satpam OB sama Pak Sam.Tapi ternyata, keadaan kita belom aman.Ada sebuah opsi yang kita bisa pilih, yaitu adalah manjat ke atas.Anjrit udah kebayang gua gimana jadinya kalo lagi asik-asik manjat terus liftnya tiba-tiba jatoh.Mending kalo manjatnya baru nyampe tangan doang, jadi kalo jatoh cuman tangan yang buntung.Nah masalahnya kalo manjat udah setengah badan, udah sampe pinggang misalnya.Kan ga asik banget tiba-tiba di lift gw ada pinggang sama paha orang.



Percakapan pun mulai muncul, baik dari cara penyelamatan diri sampe mikirin kalo misalnya kita belom manjat, eh tiba-tiba lift udah jatoh duluan.Terus si Ano dengan PD nya menyampaikan sebuah solusi, yang kalo menurut gw aga mengherankan.Begini katanya ”ntar kalo liftnya jatoh, pas udah keliatan pintu lantai 1 siap-siap lompat”.Sebenernya gw tau maksudnya, supaya kaga jatoh parah banget.Tapi kalo di pikir-pikir, pas gua lompat ntar malah kejedot atap lift lagi.Sayang hari itu kita semua udah stress duluan, jadi semua nurut aja dah.

Tiba-tiba aja Bang kukuh nyuruh buat buka tombol liftnya,sambil ngasih konci otak tombol lift.Ternyata maksudnya adalah buat naikin liftnya secara manual.Tapi sayangnya semuanya gak berfungsi, padahal katanya baru minggu kemaren liftnya di maintenance.Sialan, untuk memecah kebuntuan si Ano ngerekam keadaan di lift.








Karena Opsi yang paling masuk akal adalah manjat.Gw sama yang lain mutusin, kalo emang ini yang terbaik buat kita.Mendingan manjat dari pada ntar UAS gw ngerjainnya di dalem lift.Untuk menentukan siapa yang duluan manjat ke atas kita semua GAMBRENG.Kebetulan gua punya video pas lagi gambrengnya, si Ano yang ngerekam.



Kita semua sepakat buat gambreng, gw akan memperjelas kronologis kejadiannya dari video yang di atas.Pertama-tama Ba’on yang menang, di item gw bertiga putih.Tinggal gua bertiga sekarang, Alhamdulillahnya yang ke dua malah gua.Gua putih, Ano sama Kiki item.Hahahaha senangnya, keadaan semakin semarak (padahal masi kejepit di lift tapi masi bisa ketawa ajah.).Entah kenapa hari itu semuanya pada idiot, liat aja si Ano, yang namanya gambreng kalo udah tinggal berdua doang harusnya suit, eh dia malah masih gambreng juga.Padahal si Kiki udah ngeluarin Jempolnya.Huahahahaha....



Kaga tau dah, kayanya pertandingan Kiki sama Ano paling menegangkan (padahal cuman suit doangan).Pertama-tama Ano ngeluarin kelingking, eh si Kiki juga sama.Ternyata keadaan masih 0-0, terus suit yang ke dua si Ano ngeluarin Sumon semut (kelingking) si Kiki malah ngeluarin Sumon gajah (jempol).1-0 buat Ano,kemudian si Ano unggul lagi dari Kiki jadi 2-0 buat Ano.Tapi si Kiki kaga mao ngalah, dia melakukan conter attack.Kiki nyicil kemenangan jadi 2-1 masi unggul Ano.Terus tiba-tiba aja keadaan jadi berbalik,skor 2-2 seri.Hahahaha........



Ano panik, tadinya mao menang eh tau-tau jadi seri gini.Haha seru banget liat tampang dia berdua.Ano udah mohon-mohon ”yaelah gw duluan dah ki...” untungnya si Ano akhirnya menang juga dengan agregat 3-2 buat Ano.Jadi kira-kira urutan yang manjat duluan adalah Baskoro juara satu, gua jadi runer up, Ano ke tiga dan Kiki sebagai juru kunci.Untung aja si Kiki kaga masuk jurang degradasi, hahahaha



Pak Bram akhirnya memutuskan untuk turun lewat tangga.Sebenarnya salah satu alasan kenapa lift di kampus di nyalahin, karena Pak Bram sedang sakit.Makanya lift di nyalahin, karena kebetulan dia ngajar di lab TI yang ada di lantai 2.Sebelum turun gua berempat tidak lupa untuk memberikan wejangan buat Pak Bram, ”Pak jangan kasih tau anak-anak yak....” gw serempak bilang kaya gitu ke dia.Kata Pak Bram ”Udah tenang ajah”, gw mah percaya aja ama dosen.Secara dia guru gw kan....



Akan tetapi beberapa menit kemudian, setelah Pak Bram turun gw denger sura-suara aneh.Ada yang teriak-teriak ga jelas, lama-lama suaranya makin deket ternyata suaranya Reja ”No... Jii...Bass... Kii.....Huahahahahaha”.Gua bilang ”Bangke, reja kesini lagi.!! Jaa.. diatas ja...” hahaha kaga kebayang malunya gua di ketawain sama dia.Awalnya dia cuman sendiri, kemudian ada Iwan juga.Udah gitu bencana yang berikutnyapun muncul,hal yang paling gw berempat takutin akhirnya kejadian jga (Ade kelas gw yang pada abis belajar di lab TI pada keluar, mending kalo anak-anak semester 5 doang, ada yang dari semester 3 sama 1 juga)Bangke jadi tontonan gw, uadah kaya topeng monyet ajah.(Reja juga sempet ngerekam kejadiannya).





Sialan,, gua udah laper belom makan siang, di ketawaain satu kampus, kejebak di lift lama banget lagi.Ternyata liftnya emang bener-bener rusak.Mau gak mau Bang Kukuh, Reja dan sama satu orang lagi(gua gak tau siapa, kayanya Bang Suja) mutusin buat naikin liftnya make cara manual.Yang kalo menurut gw rada radikal juga, di atas ada ruangan yang khusus buat lift.Bentuk alatnya kira-kira menurut penuturan reja kaya setirnya kapal laut dah.



Sebelum di lepas rem otomatis liftnya mereka udah siap-siap buat nahan beban kita berempat sama beban dari liftnya juga, parah juga tuh berat badan gw berempat aja kira-kira bisa sampe 230 Kg belom lagi di tambah beban liftnya.Semuanya di tahan bertiga doang (pahlawan yang hebat),Oh iya selagi nunggu di naikin liftnya si Ano mesen teh manis sama si ma’e (beneran inimah) tadinya mao sekalian mesen indomie tapi kelamaan.Tak di sangka-sangka akhirnya itu lift naek juga walaupun cuman sedikit-sedikit.



Udah cape-cape gua gambreng, udah cape-cape nentuin siapa yang bakalan manjat lift duluan.Sesuai hasil kelasmen dari lomba Gambrengan, seharusnya yang pertama Baskoro, Gue, Ano dan terakhir Kiki.Eh tau-taunya pada realitanya si Kiki malah udah ketakutan duluan kali dah.Pas Pak Sam nyuruh naek, si Kiki yang tadinya diem-diem aja pas di lift tiba-tiba aja naluri hutannya ke luar secara tiba-tiba.Dia langsung manjat duluan ninggalin kita bertiga.



Dan akhirnya urutan yang manjat lift duluan malah ke balik.Si Kiki duluan terus Ano, Gue terakhir Baskoro dah.Parah banget, jadi parah berebutan manjat.Untung aja kaga brantem dulu gua brempat.Sayang video yang ngerekam gw manjat lift kaga ada.Si Reja belom ngasih ke gua.Abis keluar gw mencoba untuk menghibur diri,dan gw cuman bisa saling melihat satu sama lain dan bilang ”ngeri yak!!” yang bikin gokilnya lagi, sebelum kejebak di lift gw laper banget, abis itu malah jadi kenyang,makan rendang ampe gw kaga abisin (padahalkan mahal).Benar-benar pengalaman yang mengerikan dan tak terlupakan.Sampe-sampe gua jadi trauma ama ruang sempit,hahaha.


1 komentar:

diamond mengatakan...

ahahahahay....